Latest News

Cetak Foto Lebih Mudah dengan Instalogi


KERTAS KECIL KITA | Kali ini KERTAS KECIL KITA akan share mengenai Cetak Foto Lebih Mudah dengan Instalogi yang sebelumnya Kertas Kecil Kita Share mengenai  "Magic Finger" Mengubah Semua Permukan Menjadi Touchscreen .Bagaimana caranya agar foto-foto Instagram dapat dinikmati di luar layar gadget atau komputer? Situs Instalogi menyediakan solusinya lewat jasa pencetakan foto khusus Instagram.

Tak hanya mencetak foto berbentuk persegi, Instalogi pun bisa membuatkan album foto mini atau stiker foto sesuai pesanan. 
Instalogi


Pendiri Instalogi, Kemas Dimas, mengaku terinspirasi oleh situs Printstagran yang sudah lebih dulu menawarkan jasa serupa.
"Saya menyadari bahwa layanan seperti itu belum ada di Indonesia. Jadi, menarik sekali jika saya membangun jasa serupa -pencetakan foto Instagram- dan menjadi yang pertama di Indonesia," ujar Kemas, seperti dikutip Tech In Asia.

Meskipun bagus, Prinstagram bukanlah layanan startup lokal. Cara pembayarannya pun hanya bisa dilakukan lewat kartu kredit yang belum terlalu memasyarakat sebagai alat pembayaran online di Indonesia.

Sebaliknya, Instalogi menawarkan proses yang lebih mudah. Peminat cukup memilih jenis produk yang dikehendaki, memilih foto, membayar lewat transfer bank, lalu menunggu kiriman foto.

Soal jumlah pelanggan, Kemas yang tak menolak layanannya disebut sebagai "clone" Prinstagram ini hanya mengungkapkan bahwa "sejumlah transaksi" telah dicatat semejak Instalogi pertama kali dibuka untuk umum pada 1 September lalu.

Menurut Kemas, Instalogi telah mendekatkan diri ke komunitas Instagram di Indonesia. "Kami sedang menggelar sebuah acara bersama dengan komunitas foto berbasis iPhone terbesar di Indonesia, iPhonesia," jelasnya.

Ke depan, Instalogi berencana mengembangkan versi mobile dari layananannya. "Kami juga sedang berusaha menjalin kerjasama dengan startup bisnis T-Shirt dari Indonesia," ujar Kemas.