Latest News

MENJADI TEKNISI KOMPUTER YANG TERAMPIL


Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil - Sebenarnya Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil itu bukan hal yang sulit, juga bukan merupakan profesi yang membutuhkan MODAL besar. Ya. Menjadi Seorang teknisi sangat amatlah mudah bagi kita semua. Postingan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil dengan mudah dan cepat serta dapat menghasilkan lapangan pekerjaan? Berikut ini Tips-tipsnya!!

Berikut 5 modal Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil dan handal:

1.    KEINGINAN.
Sebelum membicarakan modal yang lainnya untuk Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil, kamu harus yakin terlebih dahulu kalau kamu mau ja Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil dan professional. Dengan pola pikir seperti itu akan terus mendorong kita untuk terus belajar atau membuat kita sadar hanya dengan mencoba maka kita tahu dan bisa.

2.    ANTUSIASME – BERSEMANGAT
Belajar untuk berkomunikasi secara baik dengan pelanggan adalah keahlian lain yang perlu dipelajari. Meskipun seandainya kita dalam kondisi yang sangat lelah dan pelanggan kita meminta memperbaiki printernya yang eror, jangan tunjukkan rasa lelah dan tidak semangat kita di depan mereka

3.    POLA PIKIR
Sebelum mendatangi pelanggan kita yang mengalami masalah dengan printernya, kita terlebih dahulu camkan di dalam pikiran kita kalau kita mampu menyelesaikan masalah apapun yang mungkin dihadapi. Jika menghadapi satu masalah yang baru pertama kali ditemui, santai saja, mungkin akan butuh waktu untuk memperbaikinya atau jika memang sudah mentok coba hubungi teman yang mungkin pernah mengalami hal yang serupa.

4.    BERTANYA
Jangan menjadi seorang penduga professional. Tanyakan ke pelanggan apa, bagaimana, kapan eror itu terjadi. Hal ini akan membantu mempersingkat waktu disbanding harus menebak-nebak sendiri kerusakan dari Komputer tersebut.

5.    PERLENGKAPAN
Memiliki sejumlah perlengkapan yang selalu ada di tas kita untuk memperbaiki Komputer adalah sangat penting, misalnya seperti:
  • - CD Software Perbaikan Komputer
  • - Perlengkapan bongkar pasang (Obeng, Tang, Solder, Timah, Tissue, dll)
  • - Antivirus (Bisa gunakan versi yang freeware)
  • - Peralatan lainnya yang menurut kita akan membantu memperbaiki eror dari Komputer tersebut.
Ikuti saja petunjuk-petunjuk dasar ini dan semoga nanti bisa Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil dan professional. Atau bisa dilihat di qbonk.net

qbonk media
Tidak perlu terburu-buru karena seiring waktu kita akan mendapatkan banyak pengalaman yang berharga