Latest News

BLACKBERRY MESSENGER FOR ANDROID

Wow kali ini RIM berencana untuk merilis aplikasi dan layanan BlackBerry Messenger atau sering di sebut BBM yang bisa di gunakan untuk sistem operasi Android. Disebutkan bahwa pada 2012 Research In Motion (RIM) akan mendukung platform Android. Diantaranya adalah memberikan kemampuan untuk memakai aplikasi Blackberry Messenger pada HP Android.

BlackBerry Messenger adalah program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yangPopuler di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry, ( sumber wikipedia.org )

Beberapa screenshot sudah beredar saat ini tentang bentuk penampakan dari BBM For Android tersebut. Walau menurut techcrunch aplikasi yang beredar adalah Blackberry Messenger For Android Beta version, (versi Beta 0.4.5.234) namun terlihat jelas bahwa Aplikasi BBM ini sudah mampu berjalan baik pada smartphone Android. Sementara itu Techradar menyebutkan bahwa RIM akan segera meluncurkan versi resmi alias BBM For Android 1.0 di akhir tahun 2011 ini.

Langkah ini diambil oleh Blackberry, setelah melihat bahwa perkembangan gadget dan sistem operasi Android merupakan salah satu lahan yang bagus untuk menyebarkan kedasyatan BBM.

Flash :

Seperti di rilis oleh Mashable dan Teknoup, ternyata BBM for Android sangat mungkin tidak akan pernah hadir secara resmi, karena pada acara BlackBerry DevCon 2011 di San Francisco, disebutkan bahwa BBM hanya ditunjukkan platform Blackberry. Jadi yang disebut sebagai BBM for Android adalah Runtime BlackBerry untuk aplikasi Android. Pada acara tersebut, 2 petinggi Research In Motion, Alec Saunders dan Chris Smith menyangkal rumor akan hadirnya BlackBerry Messenger di platform lain.