Latest News

Gambar BBM Hari Guru Nasional 25 November

Gambar BBM Hari Guru Nasional 25 November - Hari Guru diperingati sebagai penghormatan kepada kontribusi guru yang sangat besar dalam mencerdaskan bangsa. Perayaan Hari Guru cukup populer di banyak negara di seluruh dunia dan bahkan diakui oleh UNESCO. Di Indonesia sendiri Hari Guru diperingati pada tanggal 25 November. Hari guru ditetapkan oleh pemerintah setiap tanggal 25 November, yaitu diambil dari hari lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Hari Guru Naional Atau National Teacher’s Day adalah Hari dimana setiap orang di Amerika menghormati guru dan mengakui kontribusi abadi mereka. Gambar Ucapan Selamat Hari Guru Nasional atau National Taecher’s Day dalam bahasa inggris sering di gunakan untuk DP BBM (Blackberry Messenger).

Sebagai tanda penghormatan bagi para guru, seperti biasa di Indonesia masyarakatnya kerap menghormatinya dengan mengganti DP BBM dengan gambar ucapan selamat Hari Guru nasional 2015 yang diperingati hari ini 25 November 2015.












Sebanyak 100.000 guru se-Tanah Air akan berkumpul di Gelora Bung Karno (GBK) untuk menjalankan sejumlah kegiatan untuk merayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-70 PGRI yang jatuh pada 25 November 2015.

“Peringatan HUT ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional 2015 akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh ranting guru dari daerah hingga pusat,” kata Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo di Gedung PGRI Jakarta, Selasa (16/11/2015) lalu.

Sulis menambahkan, HUT PGRI dan HGN ini bertemakan Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan pada November dan berakhir pada acara puncak 13 Desember 2015. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut antara lain, pertama, upacara peringatan HUT ke-70 PGRI dan HGN tahun 2015 dilaksanakan serentak tanggal 25 November 2015 atau disesuaikan dengan kondisi daerah setempat.