Latest News

Galeri Kemenangan Chelsea

Terkubur sudah kenangan buruk Moscow 2008. Kami memenangi Liga Champions lewat drama adu penalti.

Ketika Bayern Munich berhasil unggul di menit 82, kami semua sudah menyangka ini akan menjadi ulangan kenangan buruk 2008. Tapi para pemain masih tidak menyerah. Dan hasilnya Didier Drogba mencetak gol ke sembilannya di partai final yang dia mainkan untuk Chelsea ketika pertandingan hanya menyisakan dua menit dari waktu normal.

Galeri Kemenangan Chelsea Final Liga Champion 2012.










 
Adu Penalti
Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti karena tidak ada tim yang berhasil mencetak gol di extra time. Penendang pertama Bayern, Lahm sukses meski Cech sempat menahan tendangannya. Juan Mata sebagai pengeksekusi pertama Chelsea gagal karena tendangannya tepat mengarah Neuer. Gomez kemudian menjadikan skor menjadi 2-0.

David Luiz memperkecil menjadi 2-1 ketika tendangan kerasnya tidak mampu ditangkap Neuer. Kiper Bayern tersebut di luar dugaan menjadi penendang ketiga dan berhasil mengecoh Cech, skor 3-1 untuk tim Jerman tersebut.

Lampard yang dikenal sebagai pengeksekusi handal berhasil memperkecil menjadi 3-2, harapan mulai terlihat ketika tendangan Olic diblok oleh Cech. Ashley Cole yang menjadi penendang keempat Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Schweinsteiger, penendang terakhir Bayern sepertinya terlalu terbebani oleh kegagalan Olic, tendangannya membentur tiang. Drogba menjadi pahlawan Chelsea ketika tendangannya mengarah ke kiri gawang Neuer. Chelsea juara Liga Champions 2011-2012 lewat adu penalti dengan skor 4-3 untuk The Blues.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Bosingwa, Cahill, David Luiz, Cole; Mikel, Lampard; Kalou (Torres 83), Mata, Bertrand (Malouda 72); Drogba
Pemain pengganti yang tak bermain: Turnbull, Ferreira, Essien, Romeu, Sturridge.
Pencetak Gol Drogba 87
Penendang Penalti yang masuk: David Luiz, Lampard, Cole, Drogba.
Kartu Kuning Cole 80, David Luiz 85, Drogba 93, Torres 119.
 
Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm (c), Tymoshchuk, Boateng, Contento; Schweinsteiger, Kroos; Robben, T Muller (Van Buyten 85), Ribéry (Olic 96); Gomez.
Pemain pengganti yang tak bermain: Butt, Rafinha, Usami, Pranjic, Petersen.
Pencetak Gol Muller 82.
Penendang Penalti yang masuk: Lahm, Gomez, Neuer.
Kartu Kuning Schweinsteiger 1.
 
Wasit: Pedro Proença from Portugal.
Penonton: 62,500