Latest News

Doa Untukmu Nenek

Doa Untukmu Nenek - Dulu sekitar 1000 hari sebelum nenek menghembuskan nafas terakhirnya, setiap pagi nenek membangunkan ku untuk mengajak solad subuh. Dan pada pagi itu saya melihat senyum nenek yang saat ini tidak ku lihat lagi saat ini, senyumnya, semangatnya, tauladannya, nasihat-nasihatnya dan ceritanya kini tak lagi ku dengar dan ku lihat.

Pada saat nenek jatuh sakit dan ia terbaring di tempat tidurnya di kamar belakang rumah, tanpa daya nenek terbaring lemas dan tidak dapat melakukan aktifitasnya yang biasanya ia lakukan dan tanpa mengenal rasa lelah. Ia selalu memanggil ku bila ia memerlukan sesuatu yang tidak bisa ia lakukan sendiri.

Pada saat detik-detik nenek akan menghembuskan nafas terakhirnya ku pun masih tetap menunggunya dan berharap pada saat itu nenek akan baik baik saja. Tetapi allah berkehendak lain, nenek yang selama ini ku dambakan akan nasihat-nasihatnya telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Ku mengantar jasad nenek sampai pada peristarahatan terakhirnya, terlihat banyak yang mengantarkan nenek sampai ke tempat peristarahtan terakhirnya, smpai sampai orang nomor satu beserta jajarannya di kota metro pun ikut mengantarkan nenek sampai ke tempat peristrirahatan terakhirnya.

Banyak perbuatan baik nenek yang telah diperbuat dengan jerih payahnya semasa nenek masih hidup, entah, berapa banyak orang yang mengenal nenek dengan kegigihannya dan kerja kersnya, walaupun nenek dari kampung dan tidak bisa baca tulis tetapi ajaran ajarannya sangat berguna dan perlu di contoh untuk kita kita yang masih hidup.

Waktu terus berjalan setelah ketiadaanya nenek di rumah ini, kini pun menjadi sepi, kamar yang biasanya untuk nenek beristirahat kini pun berubah menjadi kamar ku. Kini kamar sebagai keseharian ku untuk beraktifitas dan untuk menuliskan ide ide ku yang ku tulis kini di blog ini.

Kini sudah 1000 hari setelah nenek pergi, keluarga pun melakukan kirim doa untuk nenek agar nenek tenang di alam sana dan dapat diterima di sisi Allah.SWT. amiiin

Hikmah yang bisa saya ambil dari kehidupan nenek :
  • Kita sebagai yang masih diberi kehidupan oleh yang maha kuasa seharusnya lebih mensyukuri akan arti hidup ini dan selalu menjaga segala tindakan dan ucpan kita.