Latest News

SANTAP OAT AGAR TIDAK BERPENYAKIT JANTUNG

Sebagian dari kita belum banyak yang mengenal apa itu oat apa lagi admin karena di indonesia belum mentradisi seperti pada negara negara lainnya, karena bagi kita cukup makan nasi, sayur, lauk pauk dan lainnya sudah banyak sekali manfaatnya.
Menurut studi memperlihatkan, menyantap oat membantu menurunkan kolesterol , berkat peran beta-glukan adalah nutrisii penting dalam oat, yang dapat memblokir penyerapan kembali kolesterol. Oat juga mengandung avenathramides, senyaw anti-inflamasi yang membantu mencegah ateroslerosis, atau pengerasan arteri, penyebab paling umum dari pengerasan hati.

Porsi : mengkonsumsi 3gr beta-glukan setiap hari telah terbukti membantumenurunkan penyerapan kembali kolesterol. dalam 40 gram bubur oat mengandung 1.5 gram beta-glukan. cara meningkatkan manfaatnya : pilihlah sebisa mungkin oat utuh yang belum di proses, indeks glikemik (G) dari bubur oat utuh hanya mencapai 42 dalam setiap sajian, sedangkan GI dari oat instan bisa mencpai 66.

Sementara itu, mengkonsumsi secara rutin setidaknya tiga porsi ikan yang tinggi asam lemak omeg 3, setiap minggu dapat menurunkan resiko lesi otak sebesar 26 persen. lesi otak merupakan penyebab penyakit demensia dan stroke.

Dalam sebuah studi di swedia, omega 3 mampu mengurangi ukuran tumor dan membunuh sel kanker. secara teratur mengkonsumsi omega 3 telah dikaitkan dengan resiko penurunan masalah kardivaskular sebesar 45 persen. mengkonsumsi lebih dari dua minyak ikan dalam seminggu dapat mengurangi resiko yang berkaitn dengan degenerasi makula (gangguan penglihatan disebabkan faktor penuaan) sebesar 39 persen.

Maka bagi kita yang tidak ingin menderita penyakit jantung dan meminimalisir penyakit stoke menyerang konsumsilaah oat yang kaya dengan omega 3. walaupun dikalangan menengah kebawah belum terlalu dikenal makanan ini. Kalau di kampung kampung oat ini bisa saja kita buat dengan biji gandum lalu kita jadikan bubur.